Kesan dan Pesan Menteri Rudiantara Selama 5 Tahun Bertugas di Kabinet Kerja

Selasa, 8 Oktober 2019 13:41 Reporter : Merdeka
Kesan dan Pesan Menteri Rudiantara Selama 5 Tahun Bertugas di Kabinet Kerja Diskusi Investasi Unicorn. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku senang bekerja di Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Hal itu dia sampaikan di kantor Bukalapak saat menghadiri kerja sama antara Google Bisnisku dengan Bukalapak siang ini.

"Senang, senang sekali. Ya saya senang saja bantu Pak Jokowi, bantu Pak JK. Mudah-mudahan saya jadi pembantu yang baik," tuturnya di Kantor Bukalapak, Jakarta Selatan, Selasa (8/10).

Menteri Rudiantara melanjutkan, ada banyak pekerjaan rumah yang masih perlu dibenahi, termasuk didalamnya mengembangkan infrastruktur teknologi di dalam negeri.

"Infrastruktur perlu dikedepankan, Palapa Ring sebetulnya konsepnya sudah sejak 2005 tapi baru diimplementasikan oleh kita 2015, alhamdulilah sudah selesai. Ke depan kita harus kembangkan infrastruktur (teknologi)," ujarnya.

Selain itu, pihaknya menegaskan, Kominfo akan memangkas sejumlah regulasi yang menyulitkan investasi. "Yang penting memudahkan masyarakat. Ada 90 peraturan yang dibunuh, saya tak berlakukan lagi. Entah itu karena duplikasi atau nyusahin maupun memang regulasinya sudah obsolete. Yang nyusahin rakyat tutup aja," tegasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6 [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini