Kepala SKK Migas akui usulkan wakilnya dipecat

Kamis, 15 Januari 2015 15:27 Reporter : Idris Rusadi Putra
Kepala SKK Migas akui usulkan wakilnya dipecat Johanes Widjonarko. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ada peran Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Amien Sunaryadi dalam pemecatan Wakil Kepala SKK Migas Johanes Widjonarko. Dia mengaku mengirim surat kepada Menteri ESDM Sudirman Said untuk memberhentikan wakilnya itu.

Amien beralasan, pemberhentian Johanes sebagai bentuk tata ulang organisasi dan kelembagaan.

"Pengusulan dari SKK Migas ke Menteri ESDM tersebut merupakan bagian dari proses re-organisasi SKK Migas," ucap Amien di Jakarta, Kamis (15/01).

Amin menuturkan, pemberhentian Johanes sudah sesuai prosedur yakni pengajuan surat resmi ke Menteri ESDM kemudian melanjutkan pembicaraan ke Komite Pengawas SKK Migas yang terdiri dari Menteri ESDM, Wakil Menteri Keuangan, dan Kepala BKPM.

Widjonarko menjabat sebagai Wakil Kepala SKK Migas sejak Agustus 2012. Kala itu SKK Migas masih bernama BP Migas. Setahun berselang dia ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SKK Migas menggantikan Rudi Rubiandini yang terjerat kasus dugaan gratifikasi.

Status Plt Kepala Migas itu dijabatnya hingga November 2014. Pasalnya Amien Sunaryadi terpilih Presiden Joko Widodo menjadi Kepala SKK Migas. Semenjak itu Widjonarko kembali menjadi Wakil Kepala SKK Migas hingga 8 Januari 2015.

Saat ini, Menteri ESDM Sudirman Said telah memberhentikan dengan hormat Wakil Kepala SKK Migas, Johanes Widjonarko mulai 8 Januari 2015 berdasarkan Surat Keputusan Menteri ESDM 0041K/73/MEM/2015.

"Surat Keputusan Pemberhentian dengan hormat Wakil Kepala SKK Migas sudah saya tandatangani dan disampaikan kepada yang bersangkutan. Keputusan ini memenuhi permintaan dan usulan Kepala SKK Migas, pekan lalu," katanya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini