Kementerian PUPR belum bisa pastikan waktu pengoperasian Tol Depok - Antasari

Selasa, 7 Agustus 2018 19:26 Reporter : Merdeka
Kementerian PUPR belum bisa pastikan waktu pengoperasian Tol Depok - Antasari proses pembuatan Tol Depok - Antasari. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR belum bisa memastikan waktu pengoperasian Tol Depok - Antasari (Desari) Seksi I Antasari-Brigif. Sebelumnya, Tol Desari ditargetkan dapat rampung pada tahun ini.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Herry Trisaputra mengatakan, pengoperasian Tol Desari bergantung pada penyelesaian fisik proyek. Kata Herry, penyelesaian fisik Tol Desari belum juga rampung.

"Tinggal penyelesaian fisiknya, belum selesai. Masih di atas tunnel (Simpang Susun Antasari) kan belum beres, tunnel yang di simpang susun. Masih belum selesai," tuturnya di Gedung Kementerian PUPR, Selasa (7/8).

Selain itu, proses perapihan jalan tol (beautifikasi) turut serta menjadi pertimbangan untuk pengoperasian Tol Desari tersebut.

"Kalau janjinya kemarin kan akhir Juli, di luar itu ada beberapa pekerjaan beutifikasi di tempat-tempat tertentu yang kalau saya lihat belum selesai. Kalau tunnel nanti memang sudah selesai harusnya bisa turun Uji Kelayakan Operasi (ULO)-nya," kata dia.

Oleh karena itu, jika proses penyelesaian fisik tol dan beautifikasi telah rampung, maka ULO Tol Desari dapat segera turun.

"Tinggal itu saja (penyelesaian fisik) sama beutifikasi, yang di pinggir yang nggak terlalu cakep diperbaiki, kekuatannya juga diperkuat. Kalau bulan ini beres ULO-nya turun, kita ikutin prosesnya saja," pungkas dia.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini