Kementerian BUMN: PLN Terbitkan Komodo Bond April 2019

Jumat, 8 Februari 2019 15:56 Reporter : Merdeka
Kementerian BUMN: PLN Terbitkan Komodo Bond April 2019 pln. Merdeka.com

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN akan menerbitkan surat utang atau obligasi Komodo Bond. Langkah ini diambil sebagai salah satu alternatif memenuhi kebutuhan pendanaan untuk investasi yang dilakukan oleh perusahaan plat merah tersebut.

Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Edwin Hidayat Abdullah mengatakan, rencananya penerbitan obligasi ini pada April 2019.

"(PLN terbitkan Komodo Bond) Iya. April 2019," ujar dia di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (8/2).

Menurut dia, PLN memang perlu untuk mencari alternatif pendanaan, seperti dengan menerbitkan obligasi. Sebab, kebutuhan dana untuk investasi kelistrikan PLN juga cukup besar. "PLN itu investasi target setahun Rp 100 triliun. Masih butuh dana.‎ Ada beberapa alternatif lagi dilihat mana yang paling baik," kata dia.

Namun, Edwin belum bisa memastikan berapa nilai obligasi yang akan diterbitkan PLN. Menurut dia, hal ini masih terus dibahas.

"Lagi rapat asisten deputi saya. saya belum dapat laporannya. Komodo bond belum ada keputusan jumlahnya baru pengkajian, semester I 2019," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. PLN
  2. BUMN
  3. Obligasi
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini