Kemenperin Catat Ekonomi Digital Tumbuh 11 Persen Selama Pandemi

Rabu, 14 April 2021 13:59 Reporter : Dwi Aditya Putra
Kemenperin Catat Ekonomi Digital Tumbuh 11 Persen Selama Pandemi Dirjen IKM Kemenperin Gati Wibawaningsih. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka (Dirjen Ikma) Kementerian Perindustrian, Gati Wibawaningsih mencatat, ekonomi digital selama masa pandemi Covid-19 naik sebesar 11 persen. Kenaikan ini pun diharapkan dapat berkontribusi dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Ekonomi digital tumbuh 11 persen di tengah pandemi. Startup akan dapat lebih mendorong pemulihan ekonomi," kata Gati dalam sebuah diskusi ;Tech Provider & Startup Indonesia di Panggung Hannover Messe', Rabu (14/4).

Gati mengatakan, pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup di Tanah Air juga memberikan andil dalam penyerapan tenaga kerja. Ini bisa membantu meminimalisir atau menurunkan angka pengangguran di Indonesia.

Dia mencontohkan, salah satu startup yang mampu berkontribusi besar terhadap lapangan pekerjaan adalah Gojek. Perusahan teknologi asal Indonesia itu mampu mencetak tenaga kerja baru hingga mencapai jutaan orang.

"Kita sebut saja Gojek, kita liat berapa luas tenaga kerja yang bisa diserap," imbuhnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini