Kemenparekraf Pastikan Program BIP Bisa Diikuti Secara Gratis

Jumat, 11 Juni 2021 14:05 Reporter : Sulaeman
Kemenparekraf Pastikan Program BIP Bisa Diikuti Secara Gratis Rupiah. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Akses Pembiayaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Hanifah Makarim mengatakan, Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2021 bisa diikuti secara cuma-cuma alias gratis.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh calon peserta program BIP 2021 agar tidak mempercayai setiap oknum yang meminta uang untuk mengakses program tersebut. Sebab, aksi tersebut dipastikan merupakan tindak penipuan.

"Jadi, jangan percaya dengan oknum yabg memintai uang. Karena (BIP) gratis," kata Hanifah dalam acara Sosialisasi Bantuan Insentif Pemerintah, Jumat (11/6).

Dia menambahkan, seluruh informasi untuk proses pendaftaran telah tersedia di laman https://aksespembiayaan.kemenparekraf.go.id/bip/. Sehingga, setiap calon peserta bisa mempelajari seluruh informasi yang diperlukan sebelum melakukan proses pendaftaran.

"Laman tersebut juga memuat seluruh informasi yang dibutuhkan. Termasuk petunjuk teknis (juknis) pendaftarannya. Jadi, Bapak/Ibu bisa langsung mengontak help desk apabila ada kendala," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah menyiapkan anggaran sebesar Rp64 miliar untuk membiayai program Bantuan Insentif Pemerintah (BIP) 2021. Anggaran tersebut meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Karena kan anggaran dari sebelumnya di tahun 2020 yaitu sekitar Rp26 miliar ya," ungkap Direktur Akses Pembiayaan Kemenparekraf Hanifah Makarim dalam acara Sosialisasi Bantuan Insentif Pemerintah, Jumat (11/6).

Hanifah mengungkapkan, peningkatan anggaran tersebut diperlukan untuk mendukung proses pemulihan ekonomi sektor parekraf Indonesia. Sebab, mayoritas pelaku usaha di sektor tersebut amat terdampak pandemi Covid-19. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini