Kemenkeu Pastikan Barang Pembalap MotoGP Mandalika yang Dilelang Bukan Milik Penonton

Rabu, 30 Maret 2022 20:18 Reporter : Anisyah Al Faqir
Kemenkeu Pastikan Barang Pembalap MotoGP Mandalika yang Dilelang Bukan Milik Penonton Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro lempar helm ke tribun penonton. ©2022 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Merdeka.com - Staf Ahli Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo menjelaskan, barang-barang milik para pembalap MotoGP Mandalika yang dilelang Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan merupakan barang hasil pemberian para pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu. Sejumlah barang tersebut diberikan untuk dilelang yang hasilnya akan digunakan untuk kegiatan sosial.

"Kami luruskan. Barang yang akan dilelang @DitjenKN adalah merchandise pemberian pembalap ke ITDC, MGPA, dan Kemenkeu untuk tujuan amal," kata Yustinus dalam cuitannya di akun Twitter @prastow, dikutip merdeka.com, Jakarta, Rabu (30/3).

Dia menjelaskan barang yang akan dilelang bukan barang yang diberikan kepada penonton saat acara berlangsung. "Barang yang dilelang bukan barang-barang dari pembalap yang diberikan ke penonton," katanya.

Dia mengatakan barang yang diberikan pembalap kepada penonton tetap menjadi milik masing-masing dan tidak akan dilelang secara nasional. "Jadi barang yang diterima penonton tetap menjadi milik masing-masing dan tidak ada kaitannya dengan lelang," kata dia.

2 dari 2 halaman

Lelang Barang Pemberian Pembalap

pemberian pembalap

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Keuangan segera melelang barang-barang yang diberikan pebalap MotoGP kepada para penonton di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara Barat (NTB) Sudarmanto menyebutkan, ada 11 barang pemberian para pembalap kepada penonton yang sudah tersimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram.

"Kami sedang merencanakan dengan matang karena itu barang langka, ada baju pembalap MotoGP yang ditandatangani, ada topi, sarung tangan dan helm," kata Sudarmanto di Mataram, Selasa (29/3).

Dia mengatakan, barang berharga milik pebalap MotoGP itu dihimpun para petugas dari para penonton yang beruntung pada saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Proses penghimpunan dibantu pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

[bim]

Baca juga:
Kembali Alami Cedera, Marc Marquez Divonis Dokter Tak Bisa Balapan selama 6 Bulan
Bersihkan Sampah di Sirkuit, Menteri Sandiaga Uno Apresiasi Mandalika Wonderful Ride
Kebersihan & Transportasi Lokal Dapat Kepuasan Terendah di Gelaran MotoGP Mandalika
Modifikasi Cuaca, Jejak yang Tertinggal dari Mandalika
Kemenkes Ungkap Alasan Syarat Mudik Berbeda dengan Tonton MotoGP Mandalika
Trafik Telkomsel Melonjak 297 TB selama Gelaran MotoGP

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini