Kemenhub sebut hanya 2 stasiun LRT beroprasi saat Asian Games 2018

Senin, 6 Agustus 2018 20:26 Reporter : Merdeka
Kemenhub sebut hanya 2 stasiun LRT beroprasi saat Asian Games 2018 lrt. ©2015 frohsz.de

Merdeka.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus mengebut pembangunan proyek Light Rapid Transit (LRT) Jakarta yang dikerjakan oleh Jakarta Propertindo (Jakpro) agar bisa selesai jelang Perhelatan Asian Games 2018.

Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Zulfikri mengatakan, untuk tanggal 10 Agustus 2018, kemungkinan hanya ada 2 stasiun saja yang baru beroperasi. Sebab, beberapa stasiun yang lain masih dalam uji kelaikan.

"Kita lihat nanti tanggal 10 Agustus 2018. Mungkin ujung ke ujungnya saja, stasiun Kelapa Gading dan Velodrome. Masih ada beberapa stasiun yang masih belum siap untuk diuji," tuturnya di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (06/8).

Meski begitu, Zulfikri mengaku optimis LRT dapat beroperasi sesuai target yaitu 10 Agustus 2018 termasuk fokus dalam menggodok proses sertifikasi.

"Kita support tentunya dalam hal teknis, sertifikasi teknis dari kita, seperti apa operasinya, kita lihat hasilnya, kalau memang sudah terpenuhi ya kita operasikan, mungkin belum semua stasiun kita operasikan. Mungkin bisa fungsional. Doakan semoga bisa beroperasi," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebutkan peresmian LRT memang masih menunggu sertifikasi dari Kementerian Perhubungan. "Nanti dibuka pada 10 Agustus, kita lagi tunggu sertifikasi dari Kemenhub," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com [idr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini