Kemenhub: Pengguna Transportasi Perkotaan Sulit Terapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 17 Juni 2020 14:56 Reporter : Sulaeman
Kemenhub: Pengguna Transportasi Perkotaan Sulit Terapkan Protokol Kesehatan Transjakarta. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengungkapkan fakta mengejutkan terkait karakteristik antara pengguna transportasi umum perkotaan dan transportasi umum antar wilayah dalam menerapkan aturan protokol kesehatan. Menurut dia, pengguna transportasi perkotaan lebih sulit diatur dibandingkan pengguna transportasi antar wilayah.

"Masih sulit menerapkan (protokol kesehatan) di transportasi perkotaan. Tapi pengguna antar kota relatif terkontrol dengan baik," kata dia saat menggelar video conference, Rabu (17/6).

Menurutnya, fakta mengejutkan tersebut diperoleh dari hasil pemantauan petugas lapangan sejak awal diterapkannya aturan pembatasan operasional transportasi umum pada 7 Mei 2020. Petugas lapangan terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Tim Kementerian Kesehatan, dan Pemerintah Daerah yang berjaga di titik keberangkatan.

Padahal, Mantan Juru Bicara Kepresidenan ini berujar, bahwa kesadaran pengguna transportasi umum amat diperlukan untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini bertujuan menciptakan perjalanan yang aman atau bebas Covid-19.

Baca Selanjutnya: Alasan Pengguna Transportasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini