Kemenaker klaim 99 persen pegawainya masuk di hari pertama pasca Lebaran

Kamis, 21 Juni 2018 11:18 Reporter : Merdeka
Kemenaker klaim 99 persen pegawainya masuk di hari pertama pasca Lebaran pns. ©sijaka.files.wordpress.com

Merdeka.com - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Hery Sudarmanto menyatakan, pada hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran, hampir seluruh pegawai di lingkungan Kemenaker masuk kerja. Menurutnya, lebih dari 99 persen pegawai di Kemenaker hadir di kantor, meski ada beberapa yang datang terlambat.

"Sudah 99 persen lebih, tadi jam 8. Ya biasa lah terlambat-terlambat dikit, tapi Alhamdulillah hari ini full (masuk). Enggak boleh (cuti tambahan), makanya Alhamdulillah sudah 99 persen," ujar dia di Kantor Kemenaker, Jakarta, Kamis (21/6).

Sedangkan sisa 1 persen pegawai yang tidak masuk pada hari ini, lantaran izin sakit. Namun hal ini dinilai sebagai hal yang wajar. "Tapi ada 1-2 (orang) lapor ke saya sakit. Karena namanya sakit siapa yang mau. Tapi kalau cuti enggak ada," imbuhnya.

Menurut Hery, jika ada pegawai yang ketahuan tidak masuk kerja pada hari pertama ini tanpa alasan yang jelas, pihaknya siap memberikan sanksi tegas. "Misalnya di awal berupa teguran lisan, tertulis," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kemenaker
  3. PNS
  4. Lebaran 2018
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini