Kekayaan Miliuner Thailand Naik Rp23,9 Triliun dalam 3 Bulan

Kamis, 4 Juli 2019 08:00 Reporter : Merdeka
Kekayaan Miliuner Thailand Naik Rp23,9 Triliun dalam 3 Bulan Ilustrasi orang kaya. ©Giphy

Merdeka.com - Kekayaan seorang miliuner asal Thailand meningkat pesat karena perusahaan yang dia dirikan. Berkat hartanya yang naik pesat, kini Sarath Ratanavadi (54) menjadi orang terkaya nomor dua di Thailand.

Menurut Bloomberg, kekayaan Sarath melesat karena nilai perusahaan energi miliknya naik 28 persen dalam tiga bulan. Dia merupakan CEO Gulf Energy Development yang merupakan penghasil energi nomor tiga di Thailand.

Kekayaannya pun bertambah sampai USD 1,7 miliar atau Rp23,9 triliun (USD 1 = Rp14.092). Kini, kekayaannya sebesar USD 6,3 miliar (Rp88,7 triliun).

Sebelumnya, daftar orang terkaya Forbes pada 2019 mencatat Sarath sebagai orang terkaya nomor tujuh di Thailand. Kekayaannya waktu itu sebesar USD 4,4 miliar (Rp62 triliun).

Bloomberg menyebut Gulf Energy Development Pcl memiliki performa unggul di kalangan penyedia energi listrik di dunia. Miliukner sektor energi di Asia yang lebih kaya dari Sarath hanyalah Mukesh Ambani dan Gautam Adani.

Situs resmi Gulf menyebut perusahaan memiliki 33 pembangkit energi di tiga negara: Thailand, Vietnam, dan sedang membangun di Oman.

Di Thailand, kekayaan Sarath tepat berada di belakang Charoen Sirivadhanabhakdi yang aktif di sektor makanan dan properti. Kekayaan Charoen mencapai USD 16,5 miliar (Rp232,5 triliun).

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Terkaya
  2. Thailand
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini