Kekayaan Mark Zuckerberg Tembus Rp 970 Triliun saat Usianya Masih 35 Tahun

Selasa, 21 Mei 2019 07:00 Reporter : Merdeka
Kekayaan Mark Zuckerberg Tembus Rp 970 Triliun saat Usianya Masih 35 Tahun Mark Zuckerberg. © Abcnews.com

Merdeka.com - Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg baru merayakan ulang tahunnya yang ke 35. Dia lahir pada 14 Mei 1984 dan sempat menjadi miliuner termuda di dunia pada usianya yang ke-23.

Berdasarkan laporan kekayaan Forbes, Mark Zuckerberg adalah orang terkaya nomor lima di dunia dengan total kekayaan USD 67,2 miliar atau Rp 970 triliun (USD 1 = Rp 14.455). Mark Zuckerberg juga merupakan sosok termuda di antara 100 orang terkaya di dunia.

Posisi kekayaan Mark Zuckerberg kembali meningkat, padahal awal tahun ini dia terlempar dari lima besar dan mendarat di posisi delapan. Kekayaannya sempat merosot karena tahun lalu akibat berbagai skandal privasi yang menimpa Facebook.

Zuck, demikian sapaan akrabnya, berhasil memimpin Facebook keluar dari terpaan badai. Pemasukan Facebook pun tetap tinggi, melebihi ekspektasi analis. Pada awal tahun ini saja Facebook meraup USD 15,08 miliar (Rp 217,8 triliun).

Uniknya, Facebook tampak sepi meski pendirinya ulang tahun. Profil resmi Mark Zuckerberg juga tak membahas ulang tahun, melainkan Hari Ibu yang jatuh pada 12 Mei lalu.

Akun Instagram resmi pada Mark Zuckerberg dan Facebook juga terpantau tak membahas ulang tahun Zuck. Postingan terakhir mereka juga terkait Hari Ibu.

Belakangan, Facebook sedang menghadapi permintaan untuk memecahkan diri karena dianggap memiliki kekuasaan terlalu besar. Ide itu digaungkan Chris Hughes, salah satu pendiri Facebook.

Dalam artikelnya di The New York Times, Hughes menyebut Mark Zuckerberg juga abai mengenai urusan keamanan di platformnya. Pihak Facebook menyanggah gagasan tersebut karena dianggap bukan solusi tepat.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini