Kekayaan Jeff Bezos Tembus Rp 2.903 T, Pecah Rekor Daftar Orang Terkaya Forbes

Kamis, 20 Agustus 2020 08:00 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Kekayaan Jeff Bezos Tembus Rp 2.903 T, Pecah Rekor Daftar Orang Terkaya Forbes Jeff Bezos dan MacKenzie. ©REUTERS

Merdeka.com - Selasa lalu, kekayaan pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos mengukir sejarah. Di mana, jumlah kekayaan Bezos menembus USD 197,8 miliar atau setara Rp 2.903 triliun. Angka ini menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah daftar orang terkaya Forbes dalam 40 tahun terakhir.

Dilansir dari Forbes, Rabu (19/8), kinerja saham Amazon di daftar S&P 500 menjadi yang terbaik pada Selasa lalu. Saham Amazon naik 4,1 persen menjadikan nilai pasarnya menjadi USD 1,66 triliun. Hasilnya, Bezos yang memiliki 11,1 persen saham Amazon meraup keuntungan USD 7,2 miliar.

Kenaikan kekayaan Bezos ini menjadikan jarak dengan Bill Gates, yang menempati peringkat kedua, semakin jauh. Perbedaan kekayaan keduanya kini menjadi USD 83,8 miliar. Angka ini hampir setara dengan jumlah kekayaan Elon Musk, yang berada di peringkat kelima, di mana kekayaannya mencapai USD 85,6 miliar.

Bezos terpantau beberapa kali melakukan penjualan saham miliknya. Di Februari, dia menjual saham senilai USD 1,7 miliar. Di Agustus, Bezos kembali melepas saham senilai USD 3,1 miliar. Di Agustus juga, Bezos mengamalkan 2.941 sahamnya di Amazon atau senilai USD 9,3 miliar untuk lembaga amal.

Mantan istrinya, MacKenzie Scott, yang menerima sepertiga kepemilikannya di Amazon juga kecipratan cuan atas kenaikan nilai saham. Wanita terkaya nomor tiga di dunia ini mencatatkan jumlah kekayaan mencapai USD 62,7 miliar atau setara Rp 920 triliun, Selasa lalu. Sama seperti Bezos, MacKenzie di Juli lalu juga mengamalkan sekitar USD 1,7 miliar untuk 116 lembaga amal di Amerika Serikat.

Baca Selanjutnya: Jeff Bezos Miliarder yang Tetap...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini