Kekayaan 10 Miliarder ini Naik Hingga USD 53 Miliar dalam Sepekan

Selasa, 25 Agustus 2020 06:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Kekayaan 10 Miliarder ini Naik Hingga USD 53 Miliar dalam Sepekan Elon Musk. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Meskipun Dow Jones dan S&P 500 tetap datar dalam seminggu hingga Jumat, kekayaan 10 miliarder tumbuh sebesar USD 53,4 miliar selama periode yang sama. S&P 500 mencapai titik tertinggi sepanjang masa, menandai pembalikan total kerugian setelah jatuhnya pasar saham pada bulan Maret.

Dilansir Forbes, peraih keuntungan terbesar minggu ini adalah pendiri dan CEO Tesla Elon Musk, yang merebut kembali gelar orang terkaya kelima di dunia pada hari Senin setelah seorang analis memperkirakan adanya kenaikan dalam permintaan kendaraan listrik China mengirim saham melonjak.

Hanya dalam seminggu terakhir, saham Tesla telah melonjak lebih dari 24 persen, meningkatkan kekayaan bersih Musk sebesar USD15 miliar. Dia mengakhiri hari Jumat dengan kekayaan USD 91,7 miliar, tertinggi sepanjang masa untuk Musk. Perusahaan miliknya yang berbasis di Palo Alto, California menjadi produsen mobil paling berharga di dunia awal musim panas ini dan bahkan melampaui kapitalisasi pasar Walmart pada hari Jumat.

Taipan hipotek Dan Gilbert adalah pemenang terbesar dalam persentase minggu ini. Hanya dua minggu setelah debut pasar publik raksasa yang memicu peningkatan enam kali lipat dalam kekayaan bersih Gilbert, saham Perusahaan Roket, induk dari pemberi pinjaman hipotek rumah terbesar di negara itu, Quicken Loans, melanjutkan penurunan mereka, naik 37 persen minggu ini dan menambahkan USD 13 miliar untuk kekayaan Gilbert, termasuk USD 4 miliar pada hari Jumat saja.

Warga Detroit, yang mendirikan Rocket Companies (kemudian disebut Rock Financial) pada tahun 1985, sekarang memiliki kekayaan USD53,5 miliar; dia mengakhiri hari Jumat sebagai orang terkaya ke-20 di dunia, melampaui raja telekomunikasi Meksiko Carlos Slim Helu, yang merupakan orang terkaya di planet ini selama beberapa tahun hingga secara resmi diambil alih oleh Bill Gates pada tahun 2013.

Semua 10 pemenang terbesar minggu ini berutang keberuntungan mereka pada booming saham teknologi, yang sebagian besar adalah komponen S&P 500. Jeff Bezos dan mantan istrinya, MacKenzie Scott, misalnya, adalah pemenang terbesar ketiga dan ketujuh, masing-masing naik USD7,6 miliar dan USD2,6 miliar.

Meskipun saham Amazon mendatar pada hari Jumat, saham mengakhiri minggu ini naik 4 persen dan bahkan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa pada hari Selasa. Sahamnya naik lebih dari 70 persen pada tahun 2020, dan kekayaan Bezos sekarang mencapai USD196,3 miliar.

Baca Selanjutnya: 2 Miliarder non-AS...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Orang Terkaya
  3. Forbes
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini