Kejar target penjualan, Yamaha bikin promo tukar tambah motor apapun

Rabu, 19 Agustus 2015 17:33 Reporter : Angga Yudha Pratomo
Kejar target penjualan, Yamaha bikin promo tukar tambah motor apapun Yamaha R25 rilis. ©2014 @YamahaIndonesia

Merdeka.com - Pengunjung pameran otomotif tahunan bertajuk Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015 disuguhi beragam promosi dari pelbagai produsen. Cara ini ditempuh untuk mencapai target penjualan.

Seperti yang dilakukan PT Yamaha Indonesia Motor. Demi mengejar target penjualan, konsumen diperkenankan menukarkan jenis motor merek apapun dengan motor Yamaha. Pihaknya juga bersedia menampung motor jadul untuk ditukar tambah dengan motor terbaru produksi Yamaha.

Chief DDS Yamaha Indonesia Motor Frengky Rusli mengaku promo ini hanya dilakukan selama acara IIMS 2015 berlangsung, 19-30 Agustus 2015. Dari pengakuannya, di hari pertama sudah ada 8 konsumen berminat melakukan tukar tambah.

Kebanyakan alasan konsumen menukarkan tunggangannya karena kecewa dengan motor yang dibelinya. "Animo kebetulan sangat besar dengan promo ini. Banyak dari mereka kecewa dengan yang dibelinya," kata Frengky di Jakarta, Rabu (19/8).

Frengky menjelaskan prosedur dan mekanisme tukar tambah. Konsumen langsung datang ke stand Yamaha di IIMS untuk melakukan pengajuan penukaran. Setelah itu, pihak Yamaha bakal survei ke lokasi konsumen dan mentaksir harga jualnya.

"Dari situ kami menawarkan, apakah harga jual motor itu dijadikan DP atau untuk pembayaran," ungkapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini