Kawasaki resmikan pabrik motor terbesar ketiga di Cikarang

Selasa, 8 April 2014 10:18 Reporter : Idris Rusadi Putra
Kawasaki Ninja RR Mono 250cc. ©2014 Merdeka.com/indiancarsbikes.in

Merdeka.com - Kawasaki Heavy Industries, Ltd. meresmikan pabrik barunya yang kedua di Kawasan Industri MM2100 Cikarang Barat, Bekasi. Bangunan seluas 44.000 m2 diatas lahan 150.000 m2 ini dianggap sebagai pabrik sepeda motor Kawasaki terbesar ketiga setelah Jepang dan Thailand.

Presiden dan CEO Kawasaki Shigeru Murayama mengatakan, sebelum ini pihaknya juga telah membangun pabrik pemurnian Ferronickel dan membuat sistem pasokan energi seperti turbin gas dan boiler berbahan bakar batubara.

"Sejak hadir di Indonesia tahun 1994 tahun ini menjadi lompatan yang besar untuk kami. Dengan pabrik baru ini kita akan melompat ke level baru," ucap Murayama saat peresmian pabrik di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (8/4). Hadir dalam acara itu Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi serta Menteri Perindustrian MS Hidayat.

Pabrik Kawasaki terbesar ketiga ini memiliki kapasitas produksi 150.000 unit sepanjang tahun dengan tenaga kerja mencapai 1.600 orang.

"Pertumbuhan penjualan Kawasaki mendorong kebutuhan untuk membangun pabrik baru dengan kapasitas yang lebih besar," katanya. [yud]

Topik berita Terkait:
  1. Kawasaki
  2. Penjualan Sepeda Motor
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini