Kapolri: Kawasan Asia Tenggara paling aman untuk investasi

Senin, 20 November 2017 16:27 Reporter : Saugy Riyandi
investasi. shutterstock

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menilai kawasan Asia Tenggara merupakan wilayah paling aman untuk investasi pengusaha dunia. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya konflik antar negara di kawasan tersebut.

"Saya memberikan keyakinan kepada masyarakat dan kepada kalangan investor bahwa nomor satu. Kawasan Asia tenggara adalah kawasan salah satu yang paling aman sedunia, karena tidak ada konflik antar negara," ujar Tito di Gedung BEI, Jakarta, Senin (20/11).

Tito mengakui memang ada konflik di kawasan Asia Tenggara seperti Filipina, Myanmar dan Indonesia. Namun, konflik tersebut bukan permasalahan antar negara, melainkan masalah internal negara tersebut.

Hal ini berbeda dengan konflik yang terjadi di Semenanjung Korea dan Timur Tengah. Di mana di kedua wilayah tersebut merupakan masalah antar negara yang dapat menimbulkan peperangan.

"Nah kita tidak ada selama sekian puluh tahun, dari 1967 semenjak adanya ASEAN, itulah kita beruntung punya ASEAN itu. Nah, itu saya yakinkan kepada masyarakat kepada investor jangan ragu, seluruh dunia berinvestasinya ke Asia tenggara ini," tegas Tito.

[azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini