KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Kapal, helikopter & pesawat buatan BUMN bikin mata asing terbelalak

Minggu, 5 Juni 2016 08:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
PT Dirgantara Indonesia. ©2014 merdeka.com/nurul julaikah

Merdeka.com - Beberapa produk perusahaan BUMN Indonesia diakui kualitasnya oleh dunia. Bahkan, beberapa negara berminat dan telah membeli produk tersebut.

Salah satu produk BUMN yang membuat mata dunia terbuka adalah jenis kapal, helikopter hingga pesawat. Berbagai negara, memesan dari perusahaan BUMN Indonesia yaitu PT Dirgantara Indonesia serta PT PAL.

Belum lama ini, PT Dirgantara Indonesia (DI) ikut unjuk gigi dalam acara International Singapore Airshow di Changi Exhibition Centre, Singapura, 16-21 Februari 2016. Dalam ajang bergengsi ini, PT DI mempromosikan pesawat N219 karya anak bangsa.

"Singapore Airshow merupakan ajang menampilkan keunggulan PT DI di Asia dan dunia untuk membuktikan kemampuan bangsa menguasai teknologi dirgantara," kata Direktur Utama PT DI, Budi Santoso dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (17/2).

PT DI merupakan salah satu dari sekitar seribu perusahaan dari 50 negara, termasuk di dalamnya 65 perusahaan dari 100 perusahaan dirgantara terbaik dunia. Booth PT DI berada di nomor C77.

Selain PT DI, banyak produk BUMN yang membuat mata dunia terbelalak. Berikut penjelasannya.

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.