Kantor Pos Tetap Buka Selama Lebaran 2021

Jumat, 7 Mei 2021 18:27 Reporter : Anggun P. Situmorang
Kantor Pos Tetap Buka Selama Lebaran 2021 Pos Indonesia. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pos Indonesia (Persero) mengeluarkan kebijakan untuk tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya secara penuh selama libur Lebaran 2021. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat pengguna jasa Pos Indonesia, pada masa peak season Lebaran 2021.

Direktur Operasi dan Teknologi Informasi PT Pos Indonesia (Persero) Hariadi menegaskan, pemberitahuan tersebut merupakan salah satu klarifikasi berita yang sempat beredar bahwa kantor pos tutup setengah hari.

"Informasi yang beredar di sejumlah media massa tersebut tidak benar. Memasuki cuti bersama Hari Raya Lebaran yang ditetapkan pada 12 Mei 2021 dan libur Lebaran jatuh pada 13-14 Mei 2021, kami tetap melayani masyarakat yang membutuhkan jasa pengiriman PT Pos Indonesia. Kami tetap beroperasi dan layanan tetap buka selama libur lebaran," ujarnya, Jumat (7/5).

Lebih lanjut Hariadi menjelaskan, bahwa PT Pos Indonesia telah mengeluarkan Surat Edaran nomor 024/DIR-3/0421 Tentang Penanganan Kiriman Selama Masa Peak Season yang menyatakan bahwa selama masa peak season dari tanggal 29 April 2021 sampai dengan 24 Mei 2021 seluruh pegawai PT Pos Indonesia (Persero) tidak diperkenankan untuk melakukan cuti. Surat Edaran tersebut kemudian dilakukan penyesuaian dengan Surat Edaran nomor 025/DIR-3/0421.

Pihaknya juga telah mengeluarkan nota dinas yang ditujukan kepada Kepala Regional yang meminta agar para Kepala Regional membentuk Satuan Tugas Pos Komando Ramadhan Idulfitri baik di kantor regional maupun UPT. Nota Dinas tersebut juga menyebutkan bahwa di masa peak season Ramadhan dan Idulfitri 1442 H akan terjadi lonjakan pengiriman barang dan peningkatan transaksi jasa keuangan melalui pos sehingga dibutuhkan kesiapan sistem operasi dan support terhadap operasional lainnya.

Baca Selanjutnya: Hal tersebut juga selaras dengan...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pos Indonesia
  3. BUMN
  4. Lebaran
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini