Kampanye Wakaf Semudah Membeli Secangkir Kopi Berhasil Gaet Kaum Milenial

Jumat, 5 Maret 2021 19:00 Reporter : Anisyah Al Faqir
Kampanye Wakaf Semudah Membeli Secangkir Kopi Berhasil Gaet Kaum Milenial Bank wakaf mikro di Yogyakarta. ©2018 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Ketua Forum Wakaf Produktif Nadzir Indonesia, Bobby P Manullang mengatakan, persentase wakif (orang yang berwakaf) dari kalangan milenial mulai meningkat. Ini terjadi karena adanya pembayaran wakaf uang dengan menggunakan aplikasi digital dan adanya kampanye wakaf semudah membeli secangkir kopi.

"Kami memperkenalkan program wakaf milenial dengan Wake Up Wakaf dengan subtema berwakaf semudah secangkir kopi Anda," kata Bobby dalam Peluncuran Layanan wakaf Uang Danamon Syariah secara virtual, Jakarta, Jumat (5/3).

Hasilnya, persentase wakif milenial pun meningkat. Bila sebelumnya wakif didominasi kalangan senior (orang tua), kini persentasenya menunjukkan arak kebalikan.

"Tadinya 55 persen (wakif) ini senior, sekarang milenialnya sampai 48 persen dari total donatur kita," kata dia.

Bobby menilai, hal ini karena program yang digalakkan telah berhasil. Terlebih saat ini sudah banyak saluran (channel) yang bisa digunakan untuk menyalurkan wakaf tunai.

"Ini indikasi yang baik, makanya kita akan sesuaikan lagi. Temanya yang lebih kendal dengan sisi-sisi kemanusiaan bukan lagi hanya dengan mempersiapkan hari akhir," kata dia.

Baca Selanjutnya: Dampak Wakaf...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wakaf Uang
  3. Dana Wakaf
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini