Kalau Maskapai Tak Turunkan Harga Tiket, Penumpang Akan Beralih ke Garuda Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 14:05 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Kalau Maskapai Tak Turunkan Harga Tiket, Penumpang Akan Beralih ke Garuda Indonesia Menhub Budi. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengaku akan terus memantau harga tiket maskapai penerbangan. Hal ini dilakukan pasca penurunan harga tiket sebesar 20 persen oleh Garuda Indonesia Group.

"Nanti kita pantau yang lain. Mestinya memang ada penurunan ya. Biasanya mereka (maskapai) sudah memposisikan dirinya di posisi tertentu," kata dia di Kantor LKPP, Jakarta, Jumat (15/2).

Menurut Budi Karya, jika maskapai lain tidak ikut menurunkan harga tiket, maka maskapai tersebut bisa saja ditinggalkan penumpang. Penumpang tentu akan menggunakan Garuda Indonesia yang harga tiketnya telah turun.

"Ya kalau nggak melakukan (penurunan harga tiket), dia tidak laku. Di Garuda Indonesia semua," sebutnya.

Menhub Budi berharap agar Garuda Indonesia tetap konsisten dengan kebijakan menurunkan harga tiket tersebut. Pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Garuda Indonesia terkait pelaksanaan kebijakan penurunan harga tiket yang telah dilakukan.

"Saya melihat Garuda Indonesia harus konsisten, jangan disampaikan tapi kemudian ada kelas-kelas yang hilang. Memang hari ke hari komunikasi dengan Garuda sudah bicara sama publik, sudah janji sama publik itu musti ditepati," tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini