KAI Beri Penghargaan 5 Orang Berjasa Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang

Jumat, 6 September 2019 15:03 Reporter : Merdeka
KAI Beri Penghargaan 5 Orang Berjasa Cegah Kecelakaan di Perlintasan Sebidang KAI berikan Penghargaan untuk 5 Orang penjaga perlintasan sebidang. ©2019 Liputan6.com/Maulandy Rizki Bayu Kencana

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI memberikan penghargaan kepada 5 sosok yang dianggap berkontribusi dalam mencegah terjadinya kecelakaan di perlintasan sebidang.

Penghargaan Para Teladan Perlintasan Sebidang itu diserahkan pada sebuah acara Forum Group Discussion (FGD) bersama sejumlah pihak seperti Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT), dan Komisi V DPR RI di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (6/9).

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono yang turut hadir dalam acara menyampaikan rasa terimakasihnya atas kontribusi seorang Penjaga Jalan Lintasan (PJL) kereta api yang bertugas menjaga lalu lintas di perlintasan sebidang.

"Dalam FGD ini tadi ada program penghargaan. Sesuatu yang luar biasa, di sana muncul satu rasa yang mengedepankan kualitas rasa kemanusiaan. Jadi petugas itu tidak hanya menjaga perlintasan, ternyata berkontribusi untuk menghindarkan dan mencegah adanya kecelakaan yang tentu tidak kita harapkan," tuturnya.

Adapun bentuk penghargaan yang diberikan dalam acara tersebut tidak hanya ditujukan bagi PJL saja. Terdapat juga satu orang warga biasa dan satu orang petugas keamanan stasiun yang turut diberikan apresiasi atas jasanya mencegah kecelakaan di perlintasan sebidang.

Berikut daftar 5 orang penerima Penghargaan Para Teladan Perlintasan Sebidang dari PT KAI:

1. Nurhamdani, Petugas Perlintasan di Divisi Refional 1
2. Fathulhuda, Security di Stasiun Soka, Kabupaten Kebumen
3. Ahmad Dria Nur, Outsourcing Petugas Perlintasan di Daop 7
4. Mukhamad Riduan, warga Mojokerto, Daop 8
5. Winaryo, Petugas Perlintasan di KAI Daop 9

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana
Sumber: Liputan6.com [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini