Kadin Sebut Ciputra Sosok Evolusi Industri Properti

Rabu, 27 November 2019 14:33 Reporter : Siti Nur Azzura
Kadin Sebut Ciputra Sosok Evolusi Industri Properti Ciputra. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Bidang Hubungan Internasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta W Kamdani menilai, mendiang konglomerat Ciputra atau yang akrab disapa Pak Ci sebagai sosok luar biasa dalam evolusi industri properti Indonesia.

"Menurut kami, Pak Ci adalah sosok yang luar biasa bagi perkembangan dan evolusi industri properti di Indonesia. Beliau tidak hanya membangun properti di Indonesia namun juga membangun ekosistem yang dapat mengembangkan perekonomian di Indonesia," kata Shinta melalui pesan singkat di Jakarta, dikutip Antara, Rabu (27/11).

Dia menyampaikan, Pak Ci merupakan sosok the father of entrepreneurship di Indonesia yang telah bahkan berhasil membawa nama Indonesia ke berbagai negara di dunia. Sebagai seorang pengusaha sukses, Ciputra juga memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli pada perkembangan pengusaha-pengusaha baru, terutama para pengusaha muda.

"Saya sangat bersyukur dapat memulai global entrepreneurship program Indonesia (GEPI) bersama Pak Ci sebagai sebuah gebrakan program kewirausahaan dengan pengembangan ekosistemnya," imbuhnya.

Tidak hanya itu, walaupun telah berusia lanjut, Pak Ci masih sangat aktif dan terus memberikan motivasi dan bimbingan, serta sumbangan ide-ide yang inovatif. "Kami akan terus melanjutkan karya beliau untuk mencapai cita cita Indonesia punya para entrepreneur terutama entrepreneur muda yang dapat menjadi penggerak dan tonggak ekonomi Indonesia," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Ciputra Meninggal Dunia

dunia rev1

Konglomerat properti Ir Ciputra meninggal dunia. Dia meninggal di usia 88 tahun. Pendiri Ciputra Group menghembuskan nafas terakhir di Singapura sekitar pukul 1.05 waktu setempat, Rabu (27/11).

Kabar duka ini dibenarkan oleh Direktur Ciputra Development Tulus Santoso. "Iya meninggal," kata Tulus saat dihubungi merdeka.com, Rabu (27/11).

Ciputra akan disemayamkan di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Pihak keluarga mengabarkan, jenazah akan tiba paling cepat di Jakarta pada Rabu malam.

"Ini sudah resmi, jenazah akan disemayamkan di P10 Ciputra Artpreneur. Paling cepat tiba di Jakarta jam 9 (malam ini)," ujar salah satu perwakilan keluarga di rumah duka, Pondok Indah, Jakarta, Rabu (27/11).

Berdasarkan informasi yang didapat Liputan6.com, pihak keluarga saat ini tengah menyelesaikan perkara administrasi untuk membawa pulang Pak Ci, sapaan akrab Ciputra, menuju ke Indonesia.

3 dari 3 halaman

Dimakamkan di Citra Indah Jonggol

citra indah jonggol rev1

Bani, sopir keluarga Ciputra mengatakan, almarhum Ciputra nantinya akan dikebumikan di pemakaman keluarga yang berada di Jonggol, Kabupaten Bogor.

"Disemayamkan di sini, nanti dimakamkan di Citra Indah Jonggol. Di pemakaman keluarga. Itu di Jonggol, di Citra Indah Jonggol," tukas dia. [azz]

Baca juga:
Jejak Gemilang Ciputra di Taman Impian Jaya Ancol
Ciputra dan Rahasia Hidup Sehatnya hingga Usia 88 Tahun
Ciputra akan Disemayamkan di Ciputra Artpreneur
Jenazah Ciputra Diperkirakan Tiba di Jakarta Besok
Ciputra Meninggal Dunia, Tinggalkan Harta Kekayaan Rp 18,32 Triliun
Sri Mulyani Soal Ciputra: Kita Kehilangan Tokoh yang Tak Hanya Sekedar Kejar Profit

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini