Kadin Catat 6.700 Perusahaan Telah Mendaftar Ikut Vaksinasi Gotong Royong

Selasa, 23 Februari 2021 17:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
Kadin Catat 6.700 Perusahaan Telah Mendaftar Ikut Vaksinasi Gotong Royong Pedagang Pasar Tanah Abang Jalani Vaksinasi Covid-19. ©2021 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Shinta Widjaja Kamdani mengatakan, hingga hari ini hampir 6.700 perusahaan berminat mengikuti vaksinasi gotong royong. Adapun pemerintah tengah menyusun regulasi terkait dengan mekanisme pelaksanaan program vaksinasi gotong royong.

"Ini sudah kami mulai pendaftarannya dan saat ini sudah mendaftar 6.689, hampir 6.700 perusahaan yang tertarik. Jadi antusiasme-nya tinggi," ujar Shinta dalam diskusi daring, Jakarta, Selasa (23/2).

Shinta mengatakan, sejak dua minggu terakhir, Kadin terus mendata perusahaan yang berminat mengikuti vaksinasi gratis. Program vaksinasi ini tidak harus diikuti oleh perusahaan atau hanya merupakan optional. Vaksin yang disuntikkan nantinya tidak akan sama dengan yang diterima masyarakat saat ini.

"Ini optional. Perusahaan tidak harus mengikuti program ini. Kedua, memang nanti jenis vaksin, kapan vaksin ini menunggu pemerintah. Tapi vaksinnya tidak akan sama dengan yang saat ini didapatkan oleh masyarakat dan juga pendataan tidak akan tumpang tindih," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Pendaftar dari Berbagai Sektor Industri...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini