Kabar kereta Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta beroperasi 17 Agustus hoax

Senin, 21 Agustus 2017 09:34 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Kabar kereta Jakarta-Bandara Soekarno-Hatta beroperasi 17 Agustus hoax Kereta Bandara Soekarno-Hatta. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membantah pemberitaan dan informasi tidak benar atau hoax tentang mulai beroperasinya Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta ke Stasiun Manggarai dan sebaliknya. Di sejumlah media sosial, dikabarkan kereta ini mulai beroperasi 17 Agustus 2017.

"Itu 'hoax' (tidak benar/berita bohong) dan kami juga tidak punya kewenangan," kata Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S. Atmawidjaja, seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Senin (21/8).

Berita itu juga disebut mengatasnamakan Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Anita Firmanti. "Sekali lagi, ini juga tidak benar," kata Endra.

Oleh karena itu, kata Endra, pihaknya menyesalkan adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menyebarkan informasi yang bukan berasal dari Kementerian PUPR.

"Kementerian PUPR tidak memiliki kewenangan terhadap kebijakan pembangunan maupun pengoperasian moda transportasi kereta bandara sebagaimana informasi yang beredar," tutup Endra. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini