Kabar Bahagia untuk PNS di 2021, Termasuk Tunjangan Naik Hingga Rp9 Juta

Selasa, 5 Januari 2021 08:30 Reporter : Idris Rusadi Putra
Kabar Bahagia untuk PNS di 2021, Termasuk Tunjangan Naik Hingga Rp9 Juta pns. ©sijaka.files.wordpress.com

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi hingga kini masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. Bahkan, saat ini kasus positif Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Anggaran negara banyak yang direalokasi untuk menyelamatkan masyarakat dari imbas pandemi.

Salah satu pos anggaran yang dikorbankan ialah gaji para aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS). Pemerintah memutuskan tidak menaikkan gaji PNS di 2021 ini.

Namun, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, menekankan pemerintah akan terus memperhatikan PNS dengan berbagai tunjangan di luar gaji pokok.

Pemerintah terus berupaya melakukan penyesuaian pendapatan bagi seluruh PNS di tiap kementerian/lembaga dan instansi. Termasuk memproses kenaikan tunjangan bagi para hakim, anggota polri dan pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Tapi karena prioritas anggaran untuk infrastruktur kesehatan dan bantuan sosial menghadapi pandemi Covid-19 ini, maka mohon maaf kalau memang ini belum bisa terpenuhi pada tahun anggaran 2020/2021," tuturnya.

Namun demikian, masih ada kabar bahagia untuk PNS di 2021, termasuk kenaikan tunjangan hingga Rp9 juta di 2021. Berikut uraiannya:

Baca Selanjutnya: 1 Tunjangan Naik Hingga Rp9...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini