Jurus Sharp Capai Target Ekspor 30 Persen di 2025

Rabu, 7 Agustus 2019 14:59 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Jurus Sharp Capai Target Ekspor 30 Persen di 2025 Pabrik Sharp di Karawang. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - PT Sharp Electronics Indonesia telah menyiapkan sejumlah jurus untuk meningkatkan kinerja ekspor produk-produknya. Ditargetkan pada tahun 2025 porsi produk ekspor mencapai 30 persen dari total produksi.

National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia Andry Adi Utomo mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk memperkenalkan produk ke pasar luar negeri.

"Sekarang kita mau bikin tim yang kuat. Tim ini kita minta mereka pergi ke negara tujuan ekspor. Kita kenalin (produk Sharp)," kata dia saat ditemui, di Kawasan Ancol, Jakarta, Rabu (7/8).

Tim khusus itu juga bertugas untuk mencari local fit negara-negara yang bakal dijadikan pasar oleh Sharp. Dengan demikian pihaknya memiliki gambaran terkait produk apa saja yang disukai masyarakat atau sesuai dengan budaya di negara bersangkutan.

"Kita juga mau gali local fit di Bangladesh seperti apa sih. Di Thailand kayak apa sih. Di Filipina kayak apa. Kita coba bikin sesuai harapan mereka. Kalau local fit bisa kita pakai di negara tersebut, ya sukses seperti di Indonesia," ujar dia.

Dia mengatakan saat ini ekspor Sharp masih berada di kisaran 3 hingga 4 persen. Tahun ini pihaknya menargetkan ekspor dapat menjadi 6 persen.

"Kalau sekarang masih 3-4 persen. Kecil. Yang paling besar lemari es. Hampir 60 persen kan lemari es. Kita mau ningkatin. Tahun ini minimal double, 6 persen. Tahun depan kita coba 15 persen. Mungkin tahun 2021 baru bisa 20 persen. Tahun 2025 mungkin baru bisa 30 persen," tandasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini