Jumlah Penumpang di Bandara Yogyakarta Meningkat 31 Persen Jelang Idul Adha

Jumat, 31 Juli 2020 14:30 Reporter : Idris Rusadi Putra
Jumlah Penumpang di Bandara Yogyakarta Meningkat 31 Persen Jelang Idul Adha Bandara Internasional Yogyakarta. ©2020 Merdeka.com/liputan6.com

Merdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat pertumbuhan penumpang menjelang Hari Raya Idul Adha 2020 mencapai 31 persen dibandingkan rata-rata penumpang harian.

Pejabat sementara General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Yogyakarta, Bambang Triyono mengatakan, sejak 29 Juli, terdapat tren pertumbuhan trafik penumpang.

"Tercatat pada tanggal 29 Juli kemarin, sebanyak 3.649 penumpang melalui Bandara Internasional Yogyakarta dengan 2.247 penumpang yang tiba dan 1.402 penumpang berangkat melalui Bandara Internasional Yogyakarta. Jumlah penumpang tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 31 persen apabila dibandingkan dengan rata-rata trafik penumpang per harinya yaitu 2.785 penumpang," kata Bambang dikutip dari Antara di Jakarta, Jumat (31/7).

Dia mengatakan, rute terbanyak yang saat ini beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta adalah rute dari dan menuju Cengkareng, Jakarta (CGK). Pada bulan Juli terdapat 342 pergerakan pesawat untuk rute Jakarta. Kedua adalah rute Balikpapan (BPN) dengan 172 pergerakan, dan disusul rute Banjarmasin (BDJ) sebanyak 118 pergerakan. Ketiga rute ini menjadi rute favorit bagi pengguna jasa di Bandara Internasional Yogyakarta.

Sejak diberlakukannya surat Edaran Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covis-19 Nomor 7 tahun 2020 tentang Kriteria dan Persyaratan Perjalanan Orang Dalam Masa Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 terdapat peningkatan jumlah penumpang yang signifikan di Bandara Internasional Yogyakarta.

Peningkatan tersebut diikuti dengan langkah PT Angkasa Pura I (Persero) untuk memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di Bandara Internasional Yogyakarta, baik bagi penumpang, pengunjung, petugas bandara, maupun mitra usaha.

Baca Selanjutnya: Total Penumpang...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini