Jualan Bak Sales Pulpen,Rahasia Kang Emil Jabar Raup Investasi 2020 Terbesar Nasional

Selasa, 26 Januari 2021 15:07 Reporter : Merdeka
Jualan Bak Sales Pulpen,Rahasia Kang Emil Jabar Raup Investasi 2020 Terbesar Nasional Ridwan Kamil dinobatkan sebagai Pendekar Jawa Barat. Instagram @ridwankamil/editorial ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Jawa Barat mencatat total investasi sebesar Rp 120,4 triliun pada 2020 lalu. Provinsi ini menjadi angka penyumbang investasi terbesar di Indonesia, atau sekitar 14,6 persen secara nasional.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menceritakan, prestasi itu diraih provinsinya lantaran dia tak malu untuk bertingkah bak sales pulpen guna mempromosikan Jawa Barat sebagai lahan investasi.

"Saya itu melaksanakan apa yang pak Menteri/Kepala BKPM (Bahlil Lahadalia) suruh. Pak gub, pokoknya lu jualan seheboh-hebohnya. Jadi saya praktikan mempromosikan Jawa Barat," ungkapnya dalam sesi webinar, Selasa (26/1).

"Pokoknya saya sudah kayak sales pulpen aja, ke mana-ada orang yang kelihatannya punya potensi saya deketin, saya ajak makan, saya fasilitasi," Ridwan Kamil menambahkan.

Hasilnya, Kang Emil pun bersyukur Jawa Barat berhasil mempertahankan posisinya sebagai provinsi dengan total investasi tertinggi. Selain itu, Jawa Barat juga sukses menjadi pelaku ekspor nomor satu di Indonesia.

Baca Selanjutnya: Alasan Investor Tertarik dengan Jawa...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini