Jonan janji konsep tol laut Jokowi selesai dua minggu lagi

Selasa, 28 Oktober 2014 18:53 Reporter : Moch Wahyudi
Ignatius Jonan. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan berjanji bakal segera memaparkan konsep proyek tol laut dalam waktu dekat. Megaproyek yang menghubungkan seluruh wilayah Tanah Air tersebut merupakan program andalan Presiden Joko Widodo.

"Kasih saya satu-dua minggu lagi untuk memaparkan. Soalnya itu banyak detailnya," kata Jonan seusai rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jakarta, Selasa (28/10).

Jonan menegaskan bahwa pihaknya sudah harus mempercepat proses perizinan investasi. Ini agar proyek pembangunan infrastruktur pembangunan bisa berjalan cepat.

"Saya tidak ngomong harus disederhanakan, tapi harus lebih cepat supaya program investasi pembangunan infrastruktur bisa jalan."

Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo menyatakan, program tol laut menjadi prioritas yang harus dikebut. Kemudahan perizinan investasi menjadi tantangan utama yang harus diselesaikan.

"Penyederhanaan perizinan supaya investasi segera masuk, kalau perizinan sederhana investor tertarik, tol laut bisa segera diwujudkan," katanya. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini