Jokowi: Sejak merdeka jalan tol baru 800 Km, kita bangun 1.000 Km

Minggu, 13 Desember 2015 11:00 Reporter : Idris Rusadi Putra
Presiden Jokowi. ©2014 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi-JK menyiapkan dana sebesar Rp 313 triliun untuk membangun infrastruktur di seluruh Indonesia. Dalam lima tahun mendatang, pemerintah berjanji akan membangun jalan tol sepanjang 1.000 kilometer (km).

"Jalan tol yang dibangun sejak merdeka hingga sekarang hanya 800 Km. Lima tahun ke depan, pemerintah minimal akan membangun 1.000 Km," kata Presiden Joko Widodo seperti dilansir Setkab, Minggu (13/12).

Untuk mengamankan target tersebut, Jokowi menegaskan dia tidak ragu untuk turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan. Bahkan di beberapa ruas jalan tol yang dibangun, pembebasan lahannya belum tuntas 100 persen. "Enggak usah ragu ragu, ini untuk kepentingan umum," ujarnya.

Jokowi menyebut akan langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan setiap tiga bulan, dan para menteri terkait diharapkan akan mengecek setiap bulan. "Saya sampaikan ke menteri-menteri, jangan rapat tiga kali lebih, baru memutuskan. Saya tidak mau rapat bertele-tele," ungkap Presiden.

Diakui Presiden Jokowi, tidak sedikit masyarakat suatu daerah meragukan pembangunan infrastruktur yang akan dimulai. Hal ini dialami Jokowi sendiri ketika akan memulai pembangunan jalur kereta di Sumatera.

"Ini benar Pak? Jangan hanya groundbreaking-groundbreaking saja, karena sudah 30 tahun tidak jadi-jadi," ucap Presiden menirukan pertanyaan masyarakat Sumatera. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.