Jokowi Sebut Semua Negara Berkompetisi: Salam-salaman, Tapi Saling Rebut Investasi

Rabu, 25 Januari 2023 10:38 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Sebut Semua Negara Berkompetisi: Salam-salaman, Tapi Saling Rebut Investasi Presiden Joko Widodo. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bahwa posisi semua negara saat ini adalah berkompetisi. Menurutnya, setiap negara di depan terlihat baik, padahal dari belakang saling bersaing satu sama lain.

"Posisi semua negara saat ini adalah kompetisi. bersaing, satu sama lain. Kelihatannya ya misalnya ada G-20 ketemu kelihatannya salaman baik-baik tapi semua saling berkompetisi," kata Jokowi Saat membuka Rakornas Banggakencana dan Penurunan Stunting di Auditorium BKKBN, Jakarta Timur, Rabu (25/1).

Kepala negara juga mencontohkan di negara Asean. Mereka semua terlihat bersahabat, padahal saling berebut investasi dan teknologi. "Di Asean sendiri keliatan rangkul-rangkulan salam-salaman, ya sebetulnya juga sama berkompetisi. Saling rebut investasi, teknologi, semua negara," ujarnya.

Jokowi lalu berbicara mengenai sumber daya manusia yang unggul. Dia mendorong Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) membangun keluarga berkualitas agar SDM Indonesia bisa bersaing.

"Jadi tugas BKKBN tidak mudah, membangun keluarga berkualitas tidak mudah tapi saya meyakini 1,2 juta penyeluruh di BKKBN plus pendampingnya mampu melakukan itu. Artinya sdm unggul itu jadi kunci daya saing bangsa," pungkasnya. [azz]

Baca juga:
Menteri Bahlil: Hilirisasi Harga Mati
Menteri Bahlil: Regulasi Singapura Sangat Bagus, Kita Harus Belajar dari Mereka
Bentrokan di PT GNI Morowali Utara, Menteri Bahlil: Jadi Materi Evaluasi Karyawan
Malaysia Masuk Daftar 5 Negara Besar Investasi di Indonesia, Mereka Lebih Kaya?
Lampaui Pulau Jawa, Realisasi Investasi di Luar Jawa Capai Rp164,2 Triliun
Realisasi Investasi 2022 Tembus Rp1.207 Triliun, Serap 1.303.001 Tenaga Kerja

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini