Jokowi Perkirakan 10 Tahun ke Depan Ekonomi Digital RI Terbesar di Asia Tenggara

Selasa, 13 Juli 2021 12:40 Reporter : Anggun P. Situmorang
Jokowi Perkirakan 10 Tahun ke Depan Ekonomi Digital RI Terbesar di Asia Tenggara Presiden Joko Widodo. ©2020 Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan nilai ekonomi digital ekonomi Indonesia akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dalam 10 tahun ke depan. Hal ini dengan mempertimbangkan perkembangan ekonomi digital saat ini.

"Nilai ekonomi digital ekonomi Indonesia diperkirakan akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara dalam 10 tahun ke depan," kata Presiden Jokowi, Jakarta, Selasa (13/7).

Presiden Jokowi mengatakan, potensi ekonomi digital Indonesia juga luar biasa. Selama tahun 2020, nilai transaksi perdagangan digital Indonesia mencapai Rp253 triliun.

"Nilai ini diperkirakan akan meningkat menjadi Rp330,7 triliun di 2021," katanya.

Untuk mencapai target yang ditetapkan, Indonesia harus mengoptimalkan potensi yang ada saat ini. Indonesia eiminta untuk terus membangun optimisme dan harapan agar mampu bertransformasi membuat ekonomi semakin kuat.

"Potensi-potensi yang belum tergarap optimal harus kita temukan dan kita kembangkan. Tahun 2021, akan menjadi momentum kita untuk bangkit. Teruslah membangun optimisme dan harapan agar kita mampu bertransformasi menjadi kekuatan ekonomi baru yang semakin kokoh, tangguh, dan mandiri," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini