Jokowi Minta Yamaha Tingkatkan Ekspor dan Investasi di Indonesia

Senin, 3 Desember 2018 15:33 Reporter : Merdeka
Jokowi Minta Yamaha Tingkatkan Ekspor dan Investasi di Indonesia Presiden Jokowi. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Yamaha untuk meningkatkan ekspor dan investasinya di Indonesia. Bahkan, dia sudah siap menerima aduan dari Yamaha jika dalam proses investasinya mengalami hambatan.

"Saya sangat menghargai apa yang dilakukan PT Yamaha. Saya ingin mendengar rencana Yamaha Indonesia seperti apa, target ekspor, kemudian negara-negara mana yang perlu penetrasi lebih besar lagi," ujar dia di kawasan Pulogadung, Jakarta, Senin (3/12).

Selain ekspor, Jokowi juga berharap produsen motor asal Jepang tersebut meningkatkan investasinya di Indonesia.

"Dan juga saya ingin mendengar investasi yang mau ditanamkan berapa lagi, apa yang bisa dibantu dari Kementerian Perindustrian, dari kementerian lain. Kemudian hambatan-hambatan apa yang ada dalam berinvestasi di negara kita. Karena saya tidak mau ada hambatan-hambatan misalnya urusan perizinan masih lama. Sampaikan ke menteri. Kalau enggak mempan, sampaikan kepada saya," jelas dia.

Menurut Jokowi, Yamaha merupakan produsen otomotif dunia yang telah lama masuk dan investasi di Indonesia. Oleh sebab itu, dia yakin Yamaha akan lebih lama berada di Indonesia dan melakukan banyak ekspansi.

"Karena saya lihat Yamaha sudah menjadi kawan lama di dunia usaha di Indonesia. Sudah sejak 1974. Artinnya sudah 44 tahun. Ini harus dihargai, harus diapresiasi. Saat itu umur saya masih 13 tahun, Yamaha sudah masuk ke Indonesia. Saya yakin Yamaha lebih lama lagi di indonesia dan terus berkembang dan besar," tandas Jokowi.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini