Jokowi Minta Saran ke Pengusaha Jaga Harga Beras Tetap Stabil

Kamis, 24 Januari 2019 13:38 Reporter : Supriatin
Jokowi Minta Saran ke Pengusaha Jaga Harga Beras Tetap Stabil Jokowi Blusukan ke Pasar Induk Sidoharjo Lamongan. ©Liputan6.com/Hanz Salim

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) menerima pengusaha penggilingan padi dan beras di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (24/1). Dalam pertemuan tersebut, dia memberikan kesempatan kepada para pengusaha untuk menjelaskan kondisi beras di pasar.

"Saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan baik di pasar, maupun di pasar induk beras Cipinang, maupun di daerah-daerah," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga meminta masukan dari pengusaha mengenai langkah yang harus diambil pemerintah untuk menjaga kondisi beras tetap stabil di pasaran.

Ketua Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi), Sutarto Alimoeso mengatakan, Jokowi menginginkan petani, pelaku bisnis dan pemerintah membangun sinergitas. "Membangun sinergi antara pemerintah, pelaku bisnis dan petani itu yang penting," katanya.

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan stok beras yang ada di pemerintah cukup untuk enam bulan ke depan. Ditambah lagi saat ini sejumlah daerah di Indonesia sedang menyambut musim panen padi.

"Jadi sampai dengan enam bulan ke depan, setidaknya, aman," ucap dia. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini