Jokowi Minta Pemda Maksimalkan Keluarkan Anggaran Kesehatan dan Bansos

Selasa, 30 Juni 2020 11:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Minta Pemda Maksimalkan Keluarkan Anggaran Kesehatan dan Bansos Presiden Jokowi. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan terkait penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Dalam pengarahannya, dia ingin anggaran kesehatan di pemerintah daerah dikeluarkan secara maksimal.

"Saya titip kepada gubernur bupati wali kota agar anggaran-anggaran yang berkaitan dengan kesehatan itu segera dikeluarkan, karena ini menyangkut peredaran uang yang ada di masyarakat," kata Jokowi di Jawa Tengah, Selasa (30/6).

Kemudian anggaran terkait bantuan sosial juga segera dikeluarkan. Kepala negara ingin masyarakat terdampak Covid-19 bisa terbantu.

"Ini penting agar sosial, safety net bagi warga kita terpenuhi terutama yang memang terdampak Covid ini," ucapnya.

Selanjutnya, anggaran yang berkaitan dengan stimulus ekonomi. Terutama untuk usaha kecil dan mikro. Jokowi minta Gubernur, Bupati, Wali Kota melihat betul ke lapangan bagi usaha kecil yang terdampak.

"Anggaran untuk ini juga siapkan, pemerintah pusat juga menyiapkan, pemerintah provinsi kabupaten kota juga menyiapkan ini berlapis lapis seperti sehingga tidak ada semua yang tercecer, tiga hal ini segera keluarkan dari APBD kita agar peredaran uang di masyarakat semakin besar," pungkasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini