Jokowi Minta Menteri Edhy Permudah Perizinan dengan Tetap Menjaga Kelestarian Alam

Kamis, 19 Maret 2020 14:22 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Minta Menteri Edhy Permudah Perizinan dengan Tetap Menjaga Kelestarian Alam Presiden Jokowi Buka The 2nd Asian Agriculture and Food Forum. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo agar melakukan inovasi untuk lakukan penataan ekosistem perikanan nasional. Lompatan tersebut Presiden Jokowi minta dari hulu sampai hilir.

"Pertama saya minta industri perkapalan terus diperkuat dan kapasitas dan daya saing industri perkapalan nasional juga terus ditingkatkan, sehingga mampu mendukung pergerakan industri perikanan kita," kata Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas terkait Kebijakan Kelautan Indonesia melalui teleconferance bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (19/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta menteri terkait agar memudahkan layanan perizinan. Dia ingin mendapatkan laporan hasil kalau sudah ada percepatan.

"Saya minta laporan dalam praktiknya seperti apa dengan tetap kita memperhatikan pelestarian sumber daya perikanan kita, sehingga perlu juga diikuti dengan pengendalian dan pengawasan yang baik," ungkaP Presiden Jokowi.

Jangan sampai, kata dia, dengan kemudahan izin tersebut, tidak diawasi praktiknya di lapangan. Sehingga dampaknya akan merugi. "Harus diawasi," ungkap Presiden Jokowi.

Baca Selanjutnya: Proses Izin Tangkap Ikan Kini...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini