Jokowi: Masa depan ekonomi RI di tangan anak-anak muda

Kamis, 16 Agustus 2018 13:10 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Jokowi: Masa depan ekonomi RI di tangan anak-anak muda Ilustrasi bekerja di startup. ©Dharma Productions

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengatakan masa depan ekonomi Indonesia berada di tangan anak-anak muda. Ini terlihat dari banyaknya anak-anak muda yang ingin menjadi wirausahawan baru, dengan jenis-jenis usaha baru yang tidak terpikirkan oleh generasi-generasi sebelumnya.

"Mereka mendirikan berbagai start-up dengan ide-ide yang dapat mengubah dunia. Mereka mendirikan wirausaha sosial yang, dengan memiliki tujuan-tujuan mulia, memadukan keahlian berusaha dengan ketulusan hati membantu sesama manusia," kata Jokowi di Jakarta, Kamis (16/8).

Tak hanya menjadi wirausahawan, anak-anak muda juga telah menciptakan lapangan kerja baru. Bahkan, mereka mempekerjakan kelompok difabel, yang mendirikan bank sampah, yang menjaga kelestarian hayati Indonesia.

"Apa yang mereka lakukan telah menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang danharus kita dukung, harus kita bukakan jalannya," imbuhnya.

Untuk itu, pemerintah akan terus mendukung energi serta semangat kemajuan generasi muda dan rakyat Indonesia. Menurutnya, keinginan luar biasa masyarakat Indonesia untuk menjadi wirausahawan-wirausahawan baru harus diberi daya untuk tumbuh dan berkembang. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini