Jokowi kumpulkan menteri ekonomi bahas tol laut dan pelabuhan

Selasa, 10 Februari 2015 12:24 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi kumpulkan menteri ekonomi bahas tol laut dan pelabuhan Jokowi rapat ekonomi. ©AFP PHOTO/Bay ISMOYO

Kita ingin bicara detail mengenai transportasi laut yang tentu saja dihubungkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang berhubungan dengan tol dan kereta api jangan sampai kita salah memutuskan karena ini menyangkut ekonomi kita dalam jangka panjang.


- Joko Widodo

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo hari ini melakukan rapat terbatas membahas persoalan pembangunan pelabuhan di Indonesia. Sejumlah menteri dipanggil salah satunya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono.

"Kita ingin bicara detail mengenai transportasi laut yang tentu saja dihubungkan dengan kemungkinan-kemungkinan yang berhubungan dengan tol dan kereta api jangan sampai kita salah memutuskan karena ini menyangkut ekonomi kita dalam jangka panjang," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (10/2).

Jokowi optimis biaya transportasi akan menjadi murah jika infrastruktur darat, laut dan udara diperbaiki manajemennya.

"Biaya transportasi jadi murah, distribusi logistik jadi murah dan harga-harga yang berkaitan dengan kebutuhan pokok juga turun dengan signifikan," tegasnya.

Untuk merealisasikan program-program pembangunan pelabuhan dan tol laut, Jokowi meminta pemaparan dari Menteri PU, Menteri BUMN, Menteri Koordinator Perekonomian dan sebagainya.

"Silahkan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan terutama pembangunan pelabuhan dan kemungkinan -kemungkinan dari mana kita akan mulai terlebih dahulu seperti yang disampaikan kepada saya supaya bisa segera membuat kesimpulan," tandasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini