Jokowi Harap Tol Serang-Panimbang Dorong Ekonomi Banten

Selasa, 16 November 2021 10:49 Reporter : Merdeka
Jokowi Harap Tol Serang-Panimbang Dorong Ekonomi Banten Peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1. ©Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km. Dia menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur seperti tol untuk pertumbuhan Indonesia menjadi negara yang lebih bersaing.

"Alhamdulillah hari ini (Selasa, 16 November 20219 Tol Serang-Panimbang ruas Serang-Rangkasbitung sudah siap dioperasikan. Sekali lagi, infrastruktur akan menjadi fondasi kita untuk bersaing dengan negara lain," ujar Jokowi.

Jokowi menegaskan, dirinya berkali-kali menyampaikan bahwa infrastruktur merupakan fondasi bagi Indonesia untuk lebih bersaing dengan negara lain.

"Artinya yang kita kejar daya saing kita. Tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain kalau indeks competitiveness-nya lebih rendah," seru Jokowi.

Di sisi lain, Jokowi menilai, pengoperasian Tol Serang-Panimbang Seksi 1 ini juga bakal turut menekan volatilitas harga, menciptakan pertumbuhan ekonomi baru di Banten, hingga memunculkan lapangan pekerjaan baru.

"Karena apapun tanpa infrastruktur harga barang-barang akan lebih tinggi. Infrastruktur juga akan ciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru. Komoditas yang ada di Banten ini akan lebih mudah terdistribusi, dan juga berikan fasilitas pada produksi," tuturnya.

"Paling penting, dibangunnya sebuah jalan akan memunculkan pembukaan lapangan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, dan terakhir membangun peradaban kita," pungkas Jokowi.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Pembangunan Tol Serang-Panimbang Seksi 2 dan 3 Ditargetkan Rampung 2023
Jokowi
Jokowi
Erick Thohir: Proyek Kereta Cepat Perlu Waktu Panjang untuk Balik Modal
KSP: Pengembangan KEK Mandalika Berdayakan Masyarakat Lokal
Tokoh Papua: Mimika seperti Anak Tiri, Tak Pernah Rasakan Pembangunan
Banjir Kritik, Ini Fakta di Balik Pembangunan Lapangan Golf Jember Senilai Rp5 Miliar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini