Jokowi Harap IIMS Hybrid 2021 Bisa Genjot Reputasi RI di Sektor Otomotif

Kamis, 15 April 2021 13:10 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Jokowi Harap IIMS Hybrid 2021 Bisa Genjot Reputasi RI di Sektor Otomotif Presiden Joko Widodo. ©Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap melalui acara Pameran Otomotif Indonesia International Motor Show Hybrid 2021 bisa menaikan reputasi Indonesia. Sehingga sektor otomotif bisa ditingkatkan dan menunjukan kesiapan menjadi tuan rumah dalam MotoGP dan Formula E.

"Melalu penyelenggaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan dan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggara event otomotif berskala internasional," katanya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/4).

"Termasuk persiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, formula E di Jakarta dan event-event internasional lainnya," bebernya.

Sementara itu, sebelumnya Jokowi mengakui ingin hadir dalam perhelatan yang digelar setiap tahun untuk mendukung sektor otomotif di Tanah Air segera bangkit, tetapi hal tersebut tidak bisa terjadi lantaran masih terjadi pandemi Covid-19.

"Sebenarnya saya ingin hadir secara langsung di acara Indonesia International Motor Show tahun ini. Karena saya ingin industri otomotif di Indonesia segera bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19," katanya.

Jokowi juga ingin segera memperkerjakan lebih banyak lagi tenaga kerja. Serta mengajak para industri UMKM untuk seger bergerak. "Segera bisa menaikkan ekspor kita ke negara-negara lain ke pasar global," ungkapnya.

Meski begitu, pandemi Covid-19 belum berakhir, sehingga dia meminta seluruh pihak harus tetap waspada dan tidak boleh berhenti dalam menggerakan ekonomi. Oleh sebab itu, gas dan rem kata Jokowi harus terus dilakukan. Yaitu penangan kesehatan, ekonomi harus terus dijaga.

"Kita lakukan agar kesehatan aman, ekonomi bisa bergerak maju," ungkapnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini