Jokowi Cerita Kerap Pusing dan Kurang Tidur Sejak Menjadi Presiden

Kamis, 14 November 2019 14:55 Reporter : Merdeka
Jokowi Cerita Kerap Pusing dan Kurang Tidur Sejak Menjadi Presiden Jokowi berkumpul dengan para pejabat di Istana. ©2019 Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bercerita mengenai enak dan tidaknya menjadi presiden di negeri ini. Salah satu yang dia soroti ialah kompleksitas masalah yang kerap terjadi di Tanah Air. Sehingga, Presiden Jokowi berkelakar bahwa dia menikmati pusingnya menjadi seorang presiden.

"Jadi Presiden itu enak. Enak pusingnya," tuturnya di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/11).

Untungnya, Presiden Jokowi menyebut salah satu kelebihan dirinya ialah mudah tidur di mana saja. Entah itu dalam keadaan sepi hingga bising sekalipun. Ini memudahkannya beristirahat di sela-sela agenda yang padat memimpin atau melakukan kunjungan negara.

"Saya sering sih tidur di mobil. Baik itu dari Jakarta-Bogor ataupun Bogor-Jakarta. Di pesawat saya tidur 30 menit, di helikopter 10 menit. Saya diberi kenikmatan bisa gampang tidur dengan suara apapun," candanya.

Tetapi Presiden Jokowi menegaskan, dirinya memang justru kurang tidur di malam hari untuk memikirkan tugas negara jika dibandingkan dengan waktu di siang hari. "Kalau malamnya memang saya lebih sedikit tidurnya," kata dia.

Baca Selanjutnya: Jokowi Curhat Sulitnya Pembebasan Lahan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini