Jokowi Ajak Pengusaha di Asia Pasifik Manfaatkan Peluang dari UU Cipta Kerja

Kamis, 19 November 2020 15:47 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Jokowi Ajak Pengusaha di Asia Pasifik Manfaatkan Peluang dari UU Cipta Kerja Presiden Joko Widodo. YouTube @Sekretariat Presiden ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berbicara Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja di Forum Asia Pasific Economic Cooperation (APEC). Menurutnya, peraturan pemerintah di UU tersebut tengah diselesaikan, sehingga urusan urusan yang berbelit-belit bisa terpangkas.

"Saat ini pemerintah tengah menyelesaikan peraturan pelaksanaan dari Omnibus Law. Kita akan selesaikan aturan pelaksanaan itu secepat-cepatnya sehingga berbagai reformasi regulasi dan debirokratisasi bisa segera dirasakan manfaatnya oleh para pelaku usaha," ucapnya di hadapan para kepala negara dan CEO global dalam 'APEC CEO Dialogues 2020' secara virtual, Kamis (19/11).

Dia berharap, UU Omnibus Law Cipta Kerja dapat menjadi daya ungkit pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa depan. Dia mengajak para pihak di forum APEC memanfaatkan peluang dari UU itu.

"Untuk itu, saya mengundang para CEO dan pengusaha di kawasan Asia Pacific untuk memanfaatkan peluang dari UU Omnibus Law yang baru saja disahkan ini," katanya.

Dia yakin para pengusaha serta pelaku bisnis domestik dan internasional akan merasakan efek positif. Serta berbagai potensi dan insentif dari kebijakan ekonomi yang dikeluarkan Indonesia di masa pandemi.

"Sebagai penutup, mari bersama-sama bangkit dan bekerja sama untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan perekonomian kawasan dan segera melakukan lompatan kemajuan untuk kejayaan perekonomian di kawasan," pungkasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini