Jepang minat investasi taman hiburan sampai ternak sapi perah

Kamis, 12 Februari 2015 12:00 Reporter : Novita Intan Sari
Jepang minat investasi taman hiburan sampai ternak sapi perah taman hiburan. shutterstock

Merdeka.com - Potensi wisata di Indonesia menarik perhatian investor asing. badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyatakan, investor asal Jepang berminat membangun taman hiburan (theme park). Rencana pembangunan ini sudah dijajaki sejak tahun lalu.

Deputi Promosi BKPM Himawan Hariyoga mengatakan, investasi taman hiburan ini ratusan juta dolar AS. "Kami sudah menjajaki dengan investor Jepang sejak 1 tahun lalu prosesnya. Investasinya lebih dari USD 430 juta," ujarnya di Kantor BKPM, Jakarta, Kamis (12/2).

Kehadiran taman hiburan ini diyakini mampu menarik perhatian banyak orang. Salah satu alasannya, taman hiburan ini dibangun di lokasi strategis. Namun dia masih merahasiakan lokasi pembangunan taman hiburan ini.

"Mempelajari pasarnya yang miliki daya beli dan mengerucut di sekitar Jakarta," jelas dia.

Tidak hanya taman hiburan, investor Jepang juga berencana memperluas industri otomotif di Bekasi, Jawa Barat. Nilai investasinya diperkirakan mencapai USD 600 juta.

DI sektor lainnya, investor Jepang juga berminat menanamkan modalnya untuk pembibitan sapi perah di Jawa Barat dengan nilai investasi USD 25,8 juta. "Jadi totalnya USD 1,3 miliar yang komit sampai tangga 10 Februari," ungkapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini