Jelang Ramadan Tiket Pesawat Masih Mahal, Menhub Segera Panggil Maskapai Nasional

Senin, 22 April 2019 10:50 Reporter : Merdeka
Jelang Ramadan Tiket Pesawat Masih Mahal, Menhub Segera Panggil Maskapai Nasional Menhub Budi Karya Sumadi Soal Tiket Pesawat. ©2019 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Harga tiket pesawat mahal masih menjadi isu hangat di masyarakat. Apalagi menjelang Ramadan 2019, moda udara diprediksi masih jadi primadona bagi para pemudik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan minggu ini akan mengundang maskapai penerbangan untuk bahas tarif pesawat yang masih mahal.

"Minggu ini, akan kita undang maskapai untuk membicarakan soal tiket pesawat yang masih mahal, bagaimana bisa mengatur harga yang pantas untuk kalangan tertentu yang ingin menggunakan moda udara, tanpa mengorbankan kinerja maskapai," ujar Menteri Budi di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (22/4).

Sebelumnya, maskapai pelat merah Garuda Indonesia sudah mencoba untuk turunkan harga tiket hingga 50 persen. Namun, harga tiket dirasa masih mahal. Akhirnya, sebagian besar penumpang memilih moda lain dan jumlah penumpang mengalami kemerosotan.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, telah menagih janji pihak maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket. Pemerintah telah melakukan komunikasi dengan pihak maskapai terkait penurunan harga tiket pesawat.

Meskipun demikian dia kembali menegaskan bahwa pemerintah tidak dalam posisi 'menekan' maskapai untuk menurunkan harga tiket pesawat. Imbauan menurunkan harga tiket berdasarkan pada kondisi pasar yang didukung oleh penurunan harga avtur, harga tiket pesawat sudah selayaknya diturunkan.

Reporter: Athika Rahma

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini