Jelang Ramadan & Idul Fitri, Bulog Sumut impor 200 ton daging kerbau asal India

Rabu, 28 Maret 2018 13:21 Reporter : Yan Muhardiansyah
Jelang Ramadan & Idul Fitri, Bulog Sumut impor 200 ton daging kerbau asal India kerbau. shutterstock

Merdeka.com - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sumatera Utara (Sumut) menyiapkan sekurangnya 200 ton daging kerbau beku untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada Ramadan dan Idul Fitri 1439 H. Daging asal India itu mulai masuk ke wilayah ini pada April 2018.

"Mulai bulan April kita siapkan daging untuk kebutuhan Sumut, bahkan untuk Sumatera Bagian Utara, minimal 200 ton," kata Kepala Perum Bulog Divre Sumut, Benhur Ngkaimi, di Medan, Rabu (28/3).

Kebutuhan daging di Sumut hingga Lebaran diperkirakan mencapai 100 ton. Apabila 200 ton daging kerbau beku itu masih tidak mencukupi, impor akan kembali dilakukan.

Benhur juga mengatakan, pihaknya juga kembali melakukan impor beras dari India. Kali ini sebanyak 10 ribu ton beras yang didatangkan.

Sebelumnya, 20 ribu ton beras dari India dan Thailand telah tiba di Sumut pada akhir Februari 2018. "Semua untuk Gerakan Stabilisasi Harga pangan. Minggu depan ada masuk lagi 10 ribu ton dari India. Jadi totalnya 30 ribu ton," tutur Benhur.

Gerakan Stabilisasi Harga Pangan itu dilaksanakan Bulog Sumut mulai hari ini. Gerakan tetap dinilai perlu meskipun harga-harga kebutuhan pokok tahun ini relatif stabil dibandingkan tahun lalu. "Kita tetap harus terus menjaga stabilisasi harga pangan," jelas Benhur. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini