Jelang Ramadan, Daging Ayam dan Sapi Asal Malaysia Banjiri Pasar di Kalimantan

Senin, 12 April 2021 15:15 Reporter : Idris Rusadi Putra
Jelang Ramadan, Daging Ayam dan Sapi Asal Malaysia Banjiri Pasar di Kalimantan Daging Sapi. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Daging ayam dan sapi asal Malaysia kini banyak diperjualbelikan di pasar-pasar di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menjelang bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah/2021.

Salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Yamaker Kelurahan Nunukan Barat, Lia mengatakan, pasokan daging dari negara tetangga ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat perbatasan di Kabupaten Nunukan persiapan malam pertama makan sahur.

Dia mengaku sengaja menjual daging ayam asal Malaysia demi menutupi kekurangan pasokan ayam untuk kebutuhan masyarakat setempat pada malam pertama puasa.

Hanya saja, harga daging ayam asal Malaysia ini lebih mahal dibandingkan ayam lokal. Harga daging ayam dari Malaysia yang sudah dibekukan itu sebesar Rp40.000 per kilogram. Sedangkan harga daging ayam lokal hanya Rp38.000 per kilogram.

Sedangkan harga daging sapi di Pasar Yamaker berkisar Rp70.000 per kilogram. Daging asal Malaysia ini sudah dibekukan untuk kebutuhan malam pertama sahur.

Patma, pedagang daging sapi menambahkan, menjelang bulan puasa 2021 harga daging beku asal Malaysia ikut naik dari sebelumnya Rp60.000 per kilogram.

Perempuan ini mengatakan mendatangkan daging dari Malaysia hanya untuk persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H saja.

Karena, stok daging sapi dan ayam di Kabupaten Nunukan dikhawatirkan tidak mencukupi selama bulan puasa ini. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini