Jelang Pembukaan Penerimaan CPNS, Pemerintah Minta Masyarakat Waspada Banjir Penipuan

Jumat, 2 April 2021 21:00 Reporter : Merdeka
Jelang Pembukaan Penerimaan CPNS, Pemerintah Minta Masyarakat Waspada Banjir Penipuan Tes CPNS dengan protokol kesehatan di Surabaya. ©JUNI KRISWANTO/AFP

Merdeka.com - Pemerintah akan segera membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada April 2021. Sebanyak 1,3 juta formasi akan tersedia bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dilansir dari Instagram resmi Kementerian PAN-RB @kemenpanrb, Jumat (2/4), seleksi akan menggunakan computer assisted test (CAT). Hal itu bertujuan untuk menutup adanya potensi kecurangan dan praktik calo. Nantinya hasil tes dapat dilakukan secara real time, sehingga akuntabel dan transparan.

"Hati-hati jika ada oknum yang menjanjikan lulus, jangan percaya!," kata Plt Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Teguh Widjinarko.

Diketahui bersama, memang pada masa rekrutmen CASN ini banyak modus penipuan. Oleh karena itu, Kementerian PAN-RB mengimbau CASN untuk selalu waspada terhadap modus-modus penipuan.

"Kerap kali ada yang menjanjikan kelulusan maupun ada surat bohong yang beredar," katanya.

Namun hal tersebut dapat dihindari dengan mengecek berita yang beredar dari sumber terpercaya, serta mengkonfirmasi informasi ke Kementerian PANRB/BKN.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini