Jelang Iduladha, Harga Telur Naik Menjadi Rp25.000 per Kg

Senin, 19 Juli 2021 12:36 Reporter : Merdeka
Jelang Iduladha, Harga Telur Naik Menjadi Rp25.000 per Kg Telur Ayam. ©2020 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Harga telur ayam melonjak naik jelang Iduladha karena banyaknya permintaan konsumen yang melambung tinggi. Bulan lalu, harga telur ayam masih berada di Rp20.000 per kilogramnya (Kg). Namun, kini harga telur ayam merangkak naik menjadi Rp25.000 per kg.

Salah satu pedagang di pasar lembang Pondok Aren, Tangerang Selatan, Hendrik mengatakan meski harga telur ayam naik mencapai Rp 25.000 per Kg, tetapi masih dicari dengan para konsumen. Sebab telur ayam adalah salah satu bahan pokok yang utama.

"Harga telur naik Rp5.000 karena menjelang Iduladha, dan itu hal yang sudah biasa terulang di setiap tahunnya, ini juga masih tergolong murah," ujarnya kepada Merdeka.com, Senin (19/7).

Hendrik mengatakan, harga telur ayam naik sejak tujuh hari sebelum lebaran karena dipicu oleh tingginya permintaan masyarakat di momen lebaran Idul Adha. Meskipun harga telur ayam tak melonjak jauh seperti tahun lalu yang menginjak harga sampai Rp29.000 per kilogramnya. Tetapi, kenaikan harga yang sekarang membuat para konsumen kesulitan untuk membelinya.

"Harganya sudah naik dari seminggu lalu, dan ini tidak terlalu melonjak seperti tahun lalu yang mencapai Rp29.000 per kilonya. Tapi konsumen terkadang masih suka menawar harga," jelasnya.

Reporter Magang: Mutiara Syafira [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini