Salip Elon Musk, Jeff Bezos Kembali Rebut Predikat Orang Terkaya Dunia

Kamis, 18 Februari 2021 08:00 Reporter : Merdeka
Salip Elon Musk, Jeff Bezos Kembali Rebut Predikat Orang Terkaya Dunia Jeff Bezos. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bos Amazon, Jeff Bezos kembali mengambil alih predikat orang terkaya di dunia setelah sebelumnya sempat diisi Bos Tesla, Elon Musk.

Dikutip dari CNBC, kekayaan Elon Musk berkurang drastis USD 3,9 miliar atau setara Rp54,6 triliun setelah saham Tesla anjlok 2,4 persen. Pada perdagangan hari Selasa, sahamnya ditutup melemah ke angka USD 796,22.

Sejak awal tahun ini, Musk berhasil merebut gelar orang terkaya sejagat yang dipegang Jeff Bezos sejak tahun 2017. Kesuksesan ini terutama disebabkan karena saham Tesla dan perusahaan-perusahaan Musk lainnya yang terus meroket setahun terakhir.

Pada awal tahun 2020, kekayaan Musk hanya berkisar USD 27 miliar atau setara Rp378 triliun, bahkan belum masuk dalam daftar 50 orang terkaya dunia.

Kemudian pada Juli tahun lalu, kekayaannya membengkak dan berhasil mengambil alih posisi Warren Buffett sebagai orang terkaya ke-7 dunia. Setelahnya, hanya butuh waktu empat bulan bagi Musk untuk merebut posisi Bill Gates sebagai orang terkaya kedua dunia pada November lalu.

Tren serupa lebih dulu terjadi pada Bezos. Saham Amazon memasuki masa kejayaan beberapa tahun terakhir, membuat miliuner ini mendapat predikat orang pertama dalam sejarah yang berhasil mempunyai kekayaan lebih dari USD 150 miliar atau setara Rp2.100 triliun pada tahun 2018.

Saat banyak taipan dunia yang justru merugi karena bisnisnya lesu dihantam pandemi Covid-19, beda cerita dengan Amazon. Sahamnya justru kian meroket bersamaan dengan bisnisnya yang kian moncer.

Walhasil, laporan Forbes Agustus di 2020, menyebutkan jika Jeff Bezos jadi orang pertama yang menyentuh kekayaan lebih dari USD 200 miliar atau setara Rp 2.800 triliun.

Baca Selanjutnya: Raih Peringkat Orang Terkaya Dunia...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini